S-3 Ilmu Hukum Unissula Gandeng Unwiku

S-3 Ilmu Hukum Unissula Gandeng Unwiku

PURWOKERTO - Program Doktor (S-3) Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Unissula belum lama ini menandatangani kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto. Kedua lembaga bersepakat melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan meningkatkan kualitas untuk menghasilkan kegiatan produktif bagi masyarakat.

Ketua Program S-3 Ilmu Hukum Unissula Prof Dr Gunarto SE SH MHum menjelaskan, lembaganya konsisten dengan visi pembaruan hukum yang merekonstruksi ilmu hukum atas dasar nilai-nilai luhur bangsa Indonesia dan nilai-nilai ajaran Islam untuk memenuhi kebutuhan pembangunan nasional, mewujudkan keadilan sosial, serta kesejahteraan rakyat pada 2023.

Rektor Unwiku Kaboel Suwardi SH MM mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pendidik, pihaknya mengirim 14 dosen ke S-3 Ilmu Hukum Unissula. ”Biaya perkuliahannya terjangkau dan sejalan dengan realisasi ide program doktor untuk rakyat,” katanya.

Menurut Gunarto, lembaganya menjanjikan keunggulan lulus tepat waktu enam semester atau tiga tahun. Materi perkuliahan hanya diberikan di semester I dan mahasiswa sudah diperbolehkan untuk mengajukan promotor dan kopromotor pada awal semester I. Semester II-VI mahasiswa sudah dibimbing untuk melakukan penelitian disertasi sehingga pada semester II sudah mengajukan penelitian dengan cara menempuh ujian kualifikasi yang dibimbing oleh seorang penasihat akademik. ”Selanjutnya ujian proposal disertasi, seminar hasil penelitian dan ujian kelayakan. Mahasiswa bisa melaksanakan ujian tertutup dan ujian terbuka setelah memenuhi TOEFL 550,” ungkapnya

 
You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.